Teknik Elektronika Industri    

Teknik Elektronika Industri

Teori dan Praktik Pneumatic dengan kontrol PLC

Teknik Kendaraan Ringan    

Teknik Kendaraan Ringan

Praktik Troubleshooting Mesin Diesel Common Rail, Spooring dan Balancing dengan Carlift dan peralatan up-to-date.

Teknik Pemesinan    

Teknik Pemesinan

Praktik gambar teknik mengunakan software SOLIDWORKS dan MASTERCAM

Teknik Komputer dan Jaringan    

Teknik Komputer dan Jaringan

Praktik Networking menggunakan Mikrotik Routerboard dan Sertifikasi MTCNA di Mikrotik Academy SMK Kristen Petra.

Gedung SMK Kristen Petra    

Gedung SMK Kristen Petra

Proses belajar mengajar dilaksanakan di gedung ini, dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dan up-to-date.

Gedung SMK Kristen Petra    

Gedung SMK Kristen Petra

Proses belajar mengajar dilaksanakan di gedung ini, dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dan up-to-date.

Peduli Lingkungan    

Peduli Lingkungan

Pembuatan mesin Perolisis untuk mengolah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak

Mens Sana In Corpore Sano    

Mens Sana In Corpore Sano

Menjaga tubuh yang sehat dan kuat dengan rajin berolahraga

No Plastic Commitment    

No Plastic Commitment

Say No to Plastic ... Save Earth

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

USPBK/UNBK Ditengah Wabah Covid-19

Virus Corona sedang jadi trending akhir-akhir ini. Banyak orang panik dibuatnya. Banyak orang terjangkit, kalian takut gak?

Waspada boleh, takut jangan.

Dengan menjaga pola hidup sehat semua pasti akan baik-baik saja. Setidaknya itu dibuktikan oleh siswa SMK Kristen Petra. Ditengah jadwal yang padat khususnya siswa kelas 12 yang menghadapi serangkaian ujian yang harus dihadapi. Tak menyurutkan untuk berprestasi dan semangat membumbung tinggi. Bagaimana tidak, Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (USPBK) pada tanggal 24 Februari – 5 Maret 2020 menjadi pembuktian pertama betapa siswa SMK Kristen Petra tidak takut Covid-19 / Corona.

Tanam_Lidah_Buaya.jpg20200318_073206.jpg20200318_073529.jpg20200324_133215.jpgSanitizer.jpg20200320_132857.mp4_000039005.jpg20200318_073147.jpg20200318_073316.jpg20200320_134026.jpg

Mempersiapkan dan menghadapi dengan baik adalah modal utama untuk sukses dalam USPBK. Tak berhenti di situ Try Out UNBK dilalui dengan baik juga yaitu pada tanggal 10 dan 11 Maret 2020. Puncaknya saat Virus Covid-19/Corona sampai di Indonesia, Siswa SMK Kristen Petra tetap masuk untuk menghadapi UNBK yang sudah di depan mata. Saat beberapa kota besar tidak menyelenggarakan UNBK untuk jenjang SMK pada tanggal 16-19 Maret 2020, Surabaya dan khususnya SMK Kristen Petra tetap menyelenggarakan perhelatan penting ini.

SMK Kristen Petra waspada Covid-19/Corona. Kewaspadaan ini ditunjukan sekolah dengan cara tidak berjabat tangan saat menyapa Bapak/Ibu guru, membuat sendiri dan menyediakan Hand sanitizer di beberapa sudut sekolah selain itu bagi siswa kelas 10 dan 11 melakukan pembelajaran sistem daring menggunakan aplikasi Google Classroom. Hand Sanitizer yang dipakai bukanlah sembarangan, SMK Kristen Petra membuat sendiri melalui pembelajaran STEM kolaborasi antara pelajaran Kimia dan Kewirausahaan dengan manajemen proses pembelajaran end to end menjadikan tanaman lidah buaya yang semula untuk hiasan dan bahan makanan kini ditengah wabah Covid-19/Corona dapat dimanfaatkan SMK Kristen Petra sebagai bahan utama membuat Hand Sanitizer. Tanaman lidah buaya dengan segala manfaatnya memberikan dampak positif dalam keadaan waspada Covid-19/Corona di SMK Kristen Petra.

Corona memang sangat berbahaya, tetapi UNBK sudah di depan mata. Apa yang sudah dipersiapkan akan diaplikasikan di empat hari UNBK. Hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat Teori Kejuruan dilalui dengan lancar tanpa ada kendala apapun, kecuali 1 siswa kelas 12 TKJ 3 yang absen karena mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju ke sekolah.   

Hasil yang terbaik selalu diharapkan bukan hanya untuk UNBK tetapi juga keadaan di dunia yang sedang terjagkit Corona.

Stay Healty Guys… God Bless Us!

 

Uspbk/Unbk Ditengah Wabah Covid-19

boost the values reap the success