Natal 2019    

Natal 2019

Kegiatan Natal di GKI Jemur Sari Tahun 2019

Mens Sana In Corpore Sano    

Mens Sana In Corpore Sano

Menjaga tubuh yang sehat dan kuat dengan rajin berolahraga

Peduli Lingkungan    

Peduli Lingkungan

Pembuatan mesin Perolisis untuk mengolah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak

Gedung SMK Kristen Petra    

Gedung SMK Kristen Petra

Proses belajar mengajar dilaksanakan di gedung ini, dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dan up-to-date.

Gedung SMK Kristen Petra    

Gedung SMK Kristen Petra

Proses belajar mengajar dilaksanakan di gedung ini, dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dan up-to-date.

Teknik Komputer dan Jaringan    

Teknik Komputer dan Jaringan

Praktik Networking menggunakan Mikrotik Routerboard dan Sertifikasi MTCNA di Mikrotik Academy SMK Kristen Petra.

Teknik Pemesinan    

Teknik Pemesinan

Praktik gambar teknik mengunakan software SOLIDWORKS dan MASTERCAM

Teknik Kendaraan Ringan    

Teknik Kendaraan Ringan

Praktik Troubleshooting Mesin Diesel Common Rail, Spooring dan Balancing dengan Carlift dan peralatan up-to-date.

Teknik Elektronika Industri    

Teknik Elektronika Industri

Teori dan Praktik Pneumatic dengan kontrol PLC

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Art, Science & Charity Event 2020

ASCE 2020 kembali, diadakan SMK Kristen Petra Surabaya pada tanggal 31 Januari 2020. Acara tahunan kali ini benar-benar meriah dan sangat ditunggu kehadirannya. Animo itu terlihat sejak pagi di halaman SMK Kristen Petra, kurang lebih 500 siswa dari berbagai sekolah menengah pertama berjubel antusias. Tahun ini banyak acara yang digelar di ASCE, diantaranya adalah Lomba Mobile Legends yang sangat digandrungi, selain itu ada lomba Popsicle Craft yang tidak kalah menarik. Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Petra, Bapak Sutris membuka ASCE 2020 dengan membunyikan bel pertanda hari itu kemeriahan dimulai.

Mulai dari pameran tugas akhir siswa dari 4 jurusan, yaitu TEI, TPM, TKR, dan TKJ. Adik-adik dari berbagai SMP sangat tertarik dengan alat-alat yang dipamerkan. Seperti mesin Pyrolisis yang dapat merubah sampah plastik menjadi bahan bakar Solar dan bensin premium, mesin 3D printing, Running Text Mono Color dan RGB, Pembangkit Listrik Tenaga Surya, gokart, dan ada juga angklung otomatis yang dapat dimainkan layaknya keybord. Semuanya itu dapat ditemuakan di ASCE 2020 SMK Kristen Petra kali ini. Siswa SMP bebas menanyakan ketertarikannya dengan alat itu, yang pastinya akan dijelaskan dengan ramah oleh kakak-kakak dan guru di SMK Kristen Petra.

Selain itu ada Mobile Legends Tournamen dan lomba Popsicle Craft, ada juga lomba lain yang tidak kalah meriah, yaitu lomba Cosplay antar kelas. Berbagai karakter unik, lucu dan hebat dibuat oleh siswa SMK Kristen Petra. Seperti karakter superhero, anime bahkan ada juga karakter dari Indonesia yaitu Gatotkaca. Semakin unik karena Cosplay ini dibuat dari bahan daur ulang plastic dan kardus bekas. Berbekal kreativitas, disulaplah menjadi tampilan yang sangat menarik. Pengunjung dan adik-adik SMP dapat melihat karakter-karakter unik tersebut sambil mengikuti acara Bazzar. Ya, banyak sekali makanan dan minuman yang disajikan. Pasti enak, kenyang dan tentunya harga yang sangat terjangkau. Tapi Bazzar bukan hanya jualan, karena sebagian keuntungan dari bazzar akan digunakan untuk kegiatan charity.

Keseruan tidak hanya itu, karena di panggung yang megah ada tampilan-tampilan menarik dari siswa SMK Kristen Petra, seperti band, story-telling, dance, solo guitar, paduan suara dan masih banyak lainnya. Keseruan hari itu ditutup dengan ketegangan pada saat diumumkan pemenang-pemenang dari setiap lomba. Untuk lomba Cosplay dimenangkan oleh kelas X TKJ 2 sebagai juara pertama dengan kostum cosplay Spartan, XII TEI sebagai juara kedua dengan kostum cosplay Ninja, dan XII TKJ 2 sebagai juara ketiga dengan kostum cosplay Hermes. Selanjutnya adalah lomba Popsicle Craft juara 1 adalah Tim 2 dari SMP Petra 3 yang diwakili oleh Tomas Sidarta Setio, Nicholas Steven Chandra, dan Leonard Nicholas Susanto. Juara 2 adalah Tim 1 SMP Petra 3 yang diwakili Thomas Jefferson W, Cedric Gratia Tjia, dan Xavier Yonatan. Dan Juara 3 adalah Tim 4 SMP Petra 3 yang diwakili Felicia Putri Gondokusumo, Darrell Zachary, dan Hebert Karsten Juwono.

Dipenghujung ASCE SMK Kristen Petra 2020 kali ini, diumumkan juga pemenang dari lomba Mobile Legend. Juara 3 dimenangkan oleh Tim Nightmare dari SMP Petra 4 yang diwakili oleh Nathanael Vallent, Andrew Matthew, Efraim Melvyn, Bingky Kurniawan dan Mikhael Dave Bagus. Untuk Juara 2 dimenangkan oleh Tim 5 dari SMP Petra 1 yang diwakili oleh Elbert Christensen, Kenneth Yonathan, Albert Kurniawan, Calvin Bradlee, dan Goodwill Bryan. Dan sang jawara lomba Mobile Legend di ASCE 2020 kali ini adalah Tim 1 dan SMP Petra 3 yang diwakili oleh Jonathan William, Dozie Bryan, Christian Cahyadi, Maxvliando Sutanto, dan Richie Daryl.

Selamat untuk para pemenang di ASCE SMK Kristen Petra 2020, kalian sangat luar biasa!

Sampai bertemu lagi di ASCE SMK Kristen Petra 2021.

 

boost the values reap the success